Jumat, 01 Februari 2013

Jika Aku Terlahir Kembali.....


Pasti semua orang punya harapan kan di dunia ini? Nah pertanyaannya harapan kita kalau kita terlahir kembali bagaimana. Apa yang ada di pikiran kita? Pasti banyak sekali daftar yang diinginkan, yang impiannya belum tercapai sampe sekarang.

Nah disini saya mau bercerita tentang bagaimana kalo saya terlahir kembali? Mungkin impian saya yang pertama dari awal itu saya ingin terlahir dengan mempunyai hidung mancung*haha-_-. Sebenarnya intinya bukan itu.

Pertama saya ingin benar-benar sepenuhnya membahagiakan orangtua saya dari awal dengan cara nilai pelajaran saya yang bagus. Memperbaiki semua nilai yang mungkin belum puas untuk saya, saya ingin lebih benar-benar rajin dalam hal ‘membaca’ saya yang lebih seringnya membaca novel ketimbang pelajaran.

Mungkin selanjutnya saya seharusnya dari dulu lebih nurut sama orangtua. Tidak melawan dan tidak sering menentang apa yang diimpikan sama orangtua saya. Saya juga mau mengubah yang dulunya belajar bahasa inggris asal-asalan dan tidak pernah serius, sekarang harus lebih serius dan tidak asal-asalan lagi kaya dulu karena saya baru sadar manfaatnya lebih besar buat masa depan saya.

Kembali pada diri saya sendiri yang sifatnya masih labil yang kadang-kadang masih kaya anak kecil dan kadang-kadang merasakan sudah besar. Saya juga ingin memperbaiki sifat saya yang kadang suka marah-marah gajelas atau kebiasaan saya yang masih suka berantem sama adik saya, jarang akur. Nah saya ingin lebih menjadi seorang kakak yang benar-benar menjaga adiknya, menyayangi adiknya dengan sepenuhnya. Dan memperbaiki sifat saya yang sedikit ketergantungan dengan orang lain dalam pendapat, dan belum yakin sama apa keinginan saya dan selalu berubah pikiran.

Jika aku terlahir kembali? Saya ingin tetap berada di kehidupan masa kecil saya yang benar-benar menyenangkan dengan situasi dan keadaan dahulu. Hidup bebas, canda tertawa riang, polos yang belum mengetahui persoalan yang berat dan segala-galanya.

Saya juga ingin lebih rajin dalam hal beribadah, selalu bolong dalam tahajud sekarang harus lebih rajin dan sering-sering lagi. Dan menjadi wanita muslimah yang bisa menutup aurat sepenuhnya dan tidak setengah-setengah.

Saya menjadi bingung dan mentok tidak tau mau nulis apalagi…..yang terpenting saya sudah bangga menjadi diri saya sendiri dan tidak mengikuti atau menjiplak gaya atau sifat orang lain tetapi saya melihat orang lain untuk memotivasi diri saya sendiri untuk menjadi yan lebih lebih lebih baik lagi dari yang sebelum-sebelumnya. Dan saya pun bangga mempunyai orangtua seperti mereka yang sabar mengahadapi saya. Serta bangga mempunyai adik yang lucu dan loyal terhadap saya. Bangga pula mempunyai teman-teman yang begitu peduli terhadap saya. Cukup sekian sampai sini. Terimakasih J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar